Desa panglipura bali

Kali gue pengen cerita tentang pengalaman gue ke bali bulan 8, gue ke bali penasaran soal desa panglipuran yang ceritanya desa tersebut adalah desa terbersih ke 3 di dunia
jarak tempat tersebut sekitar 2 jam dari legian dan pas gue di sana emang sih tempat bersih bange, warganya ramah dan di sana lo bisa temuin penjual kain khas bali kemarin sih gue belinya 60 ribu panjang kainnya sekitar 2 meter



Dan saat gue di sana gue liat pengunjungnya ramai banget baik lokal maupun manca negara, bangunan di sana itu rapih banget bener bersih, dan bagi kalain yg suka anjing warga lokal di sana banyak yg memelihara anjing kintamani, jd sebenarnya wajar sih desa panglipuran itu di nobatkan Desa terbersih ke tiga di dunia soalnya emang bersih banget, gak asal asalan tempat sampah di mana mana dan smoking area jg di sediakan, yang buat gw salut adalah orang di sana itu sadar kalau sebagian dr ekonomi mereka itu berasal dari pengunjung wisatawan itu yang buat gw bangga sama warga sana, jd wajar aja sih kalau pengunjungnya banayak
Desa adat panglipuran bali

Mungkin disini gue gak bercerita banyak soalnya gue cuma bagi pengalaman aja dan apa yg membuat gue salut sama desa adat panglipuran bali, dan ini bisa jadi refetensi buat kalian yg berkunjung ke bali

Comments

Popular posts from this blog

POTENSI DESA WISATA KE'TE KESU

bori kalimbuang,menhir megalithic,toraja sulawesi selatan

londa toraja utara